Rabu, Juli 15, 2009

Check-Up …Asamara Anda…

Check-Up …Asamara Anda…

Setiap orang baik pria maupun wanita tentunya mendambakan hubungan asmara yang sehat. Namun ternyata banyak juga yg terjebak dan tidak menyadari bahwa hubungan asmara mereka sudah jauh dari sehat. Untuk itu ada baiknya adakan check-up hubungan asmara kita tsb utk dapat diperbaiki sebagaimana mestinya. Coba deh intip tanda-tanda hubungan yg mulai tidak sehat tsb ;

1, Anda seorang tidak cukup untuk sang pujaan hati.
Walaupun selama ini dia terlihat begitu menyayangi Anda di depan umum dan setiap akhir pekan menghabiskan waktu bersama Anda, tapi tak menutup dirinya untuk mengenal wanita/pria lain. Hal ini dapat terlihat bila pasangan sudah mulai betapa semangat dan seringnya ia saat menceritakan teman-teman atau sahabat-sahabat wanita/pria nya.

2, Anda dan dia tak lagi merasa butuh
Kisah cinta Anda sudah tak seperti dulu lagi, bahkan saat Anda didera stres dan kesedihan, Anda sudah tak lagi 'lari' ke pelukannya. Anda lebih memilih sahabat atau saudara untuk membantu memecahkan masalah Anda. Begitu juga sebaliknya, dia sudah tidak lagi menempatkan Anda di posisi 'teratas' dalam daftar orang terdekatnya. Maka, bersiap-sipalah karena si dia sudah mulai bosan bahkan juga sudah bersiap-siap ‘mendepak’ Anda dari sisinya.

3, Saat-saat berdua hanya berisi pertengkaran
Konflik selama pacaran atau perkawinan itu biasa dan dapat memperkuat atau malah menghancurkan cinta. Semua ini tergantung bagaimana Anda berdua melakukan pendekatan. Tapi jika hal-hal kecil selalu menjadi penyulut pertengkaran, segera bicarakan dan membuat keputusan sekarang atau Anda berdua terus menerus ‘menderita’

4, Anda berdua sudah tak dapat saling mempercayai
Percayalah, seorang kekasih/pasangan bisa dihargai karena dia bisa menepati janjinya. Jadi, jika kekasih Anda tidak dapat 'dipegang' omongannya atau si dia kerap ingkar janji, maka dia bukanlah seorang kekasih yang baik untuk Anda! Begitu juga bagi yg sudah berkeluarga. Hal tsb menandakan hubungannya sudah sangat tidak sehat. Mungkin saat ini adalah waktu yang tepat buat Anda untuk mengkaji ulang perasaan Anda padanya.

5. Tanda lain yang tak kalah pentingnya adalah :
Tidak adanya lagi kenyamanan, kehangatan dan kegembiraan saat berada di sampingnya. Dalam hubungan yang sehat, Anda semestinya merasa hati Anda senantiasa terhubungkan dengan hatinya. Anda akan merasa gembira jika dia merasa bahagia, merasa nyaman dengan dukungannya dan merasa aman berhubungan dengan dia, meski tidak sepenuhnya bergantung pada dirinya.

Nah, kalau hasil Check-Up telah menunjukkan tanda-tanda tsb, segeralah bertindak untuk pembicarakan dan memperbaikinya. Lebih baik terlambat sedikit daripada menyesal kemudian. Yang penting Anda harus punya kemauan mengubah hubungan ke arah yang lebih baik; punya kemauan untuk mawas diri; punya kemauan untuk mengesampingkan kebutuhan Anda dan memperhatikan kebutuhan pasangan Anda. Pada dasarnya, itu merupakan kemauan untuk melakukan apa pun yang kita inginkan.

Kalau mau lebih jelas…dengerin aja deh lagu “Dokter Cinta” dari Dewi-Dewi……..

Nah, katanya seperti itu.... hehehehehe....

2 komentar:

Resep Masakan mengatakan...

Wah mas jadi takut kalau baca2 tentang asmara..

Saya pribadi sih mending jalani apa adanya ajah.

Toh semua udah ada yang ngatur koQ
Betul tidak :D

Oya mas interupsi nih... Judulnya itu emang Asamara atau Asmara sih?? hehehehehe

Belajar Bisnis Online

Cakrawala22 mengatakan...

hehehehe.... salah ketik... yang bener asmara....